Banner

Breaking News

Ranting NU Margajaya Dikukuhkan

 

Genap sudah kepengurusan ranting NU di Kecamatan Bekasi Selatan, menyusul dikukuhkannya Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kelurahan Margajaya di Gedung MI Attaubah (MIAT) Jl. Kemakmuran RT 05 RW 02, Margajaya, Bekasi Selatan, Sabtu, 29 Agustus 2020.

 

Ketua MWC NU Bekasi Selatan Ust. M. Asari Ibrahim mengatakan, Kelurahan Margajaya adalah ranting terakhir yang dibentuk MWC NU Bekasi Selatan. Sebelumnya, Pengurus Ranting Pekayon Jaya, Kayuringin Jaya, Jakamulya, dan Jakasetia sudah di-SK-kan PCNU Kota Bekasi.

 

“Sudah beberapa kali kami dari MWC NU Bekasi Selatan turba, bersilaturahmi dengan para pengurus ranting. Agendanya sekaligus lailatul ijtima’, yang diisi dengan tradisi NU seperti pembacaan ratib, tahlil, dan maulid. Alhamdulillah, malam ini empat ranting lainnya hadir semua,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, diadakan pula santunan 10 anak yatim serta sosialisasi dari NU-Care LAZISNU Kota Bekasi terutama untuk program kaleng koin NU. Ke depan, MWC NU Bekasi Selatan juga akan membentuk sejumlah lembaga seperti Jatman, JRA, serta mendorong terbentuknya anak ranting.

 

Ust. As’ari mengungkapkan rasa bangganya melihat antusiasme dan ghirah para nahdliyin di akar rumput yang sangat tinggi. Menurut dia, lailatul ijtima’ oleh MWC NU Bekasi Selatan akan rutin diselenggarakan sebulan sekali di lima ranting secara bergantian.

 

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Kelurahan Margajaya Ust. H. M. Mihrob menyampaikan, Kampung 200—Kampung yang kesohor di wilayah Ranting Margajaya—adalah domisili sekretariat PCNU Kota Bekasi. “Jadi malu dong kalau rantingnya kurang aktif,” ujarnya. (sbi)

Tidak ada komentar