Banner

Breaking News

Pesan Sejuk Rais Syuriyah untuk Anak Muda NU kota Bekasi


Kiai Mir'an Syamsuri

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan meggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV, di Asrama Haji Bekasi, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (16/12) mendatang.

Menanggapi itu, Rais Syuriyah PCNU Kota Bekasi KH Mir'an Syamsuri berharap agar para pengurus organisasi keagamaan dan kemasyarakatan ini senantiasa menggiatkan dakwah dari berbagai lini.

Terlebih, lanjutnya, kini memasuki era milenial dimana segala sesuatu sudah terdigitalisasi. Maka, NU Kota Bekasi wajib beradaptasi dengan berbagai perubahan zaman.

Kiai kelahiran Cirebon ini mengajak anak-anak muda NU untuk aktif bermedia sosial dengan membawa pesan-pesan damai yang telah diajarkan para ulama terdahulu.

Sebab menurutnya, berselancar di dunia maya itu haruslah sesuai aturan. Baik aturan negara maupun hukum Islam. 

"Aturan-aturan itu harus dipatuhi. Jangan menggunjing orang lain, jangan memfitnah, membuat kabar bohong, dan segala macam hal yang dapat menjadikan kita terpecah-belah," kata kiai kharismatik jebolan Pondok Pesantren Lirboyo ini.

Kemudian, ia melanjutkan, umat Islam sebagai bagian dari warga negara Indonesia haruslah taat kepada pemerintah. Tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Pesan tersebut ditekankan, terutama untuk para pemuda NU sebagai generasi penerus bangsa, agar senantiasa patuh terhadap pemerintah.

"Karena taat kepada pemerintah itu adalah perintah Al-Qur'an, setelah patuh kepada Allah dan Rasul-Nya," kata Kiai Mir'an.

Oleh sebab itu, ia ingin pengurus PCNU Kota Bekasi selanjutnya mampu memberikan pemahaman berupa pesan-pesan kedamaian bagi para pemuda NU.

Kiai Mir'an ingin, generasi penerus bangsa dari NU dapat menularkan kebaikan dan kesejukan bagi siapa pun.

"Karena NU itu merujuk pada konsep Islam rahmatan lil 'alamin," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar