Banner

Breaking News

Konfercab IV, Momentum Mewujudkan Bekasi Sebagai Kota Aswaja


KH Norkhakim

Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi ke-IV, akan digelar di Asrama Haji Bekasi, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (16/12) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana KH Norkhakim menuturkan bahwa segala macam keperluan terkait konfercab sudah dilakukan dengan sangat baik.

Ia menginginkan, pelaksanaan konfercab tahun ini menjadi sebuah momentum pembuktian karya nyata PCNU selama ini dalam membangun dan memberdayakan masyarakat, terutama Nahdliyin di Kota Bekasi.

Selain itu, kiai yang juga wartawan salah satu media cetak nasional ini berharap agar NU Kota Bekasi kian maju. 

Dikatakan, PCNU masih banyak sekali memiliki pekerjaan rumah yang masih belum bisa dituntaskan. Karenanya, kepengurusan yang baru nanti dapat meneruskan perjuangan dan pengabdian para ulama di organisasi yang didirikan oleh para ulama.

"NU Kota Bekasi selama ini sudah berupaya melakukan dakwah, dari kampung ke kampung, bahkan sudah merambah ke dunia maya dan media sosial. Hal itu lantaran kita ingin masyarakat merasakan betul kehadiran kami selama ini," papar Wakil Ketua PCNU Kota Bekasi ini.

Ke depan, NU harus punya program-program unggulan untuk terus menjadi pelita bagi umat dan masyarakat. 

"Kami ingin, PCNU selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi seluruh umat Islam NU. Khususnya di Kota Bekasi," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Kiai Norkhakim, penyelenggaraan konfercab memiliki tema menarik yang menjadi cita-cita PCNU Kota Bekasi selama ini.

"Tema itu adalah Melalui Konfercab IV, PCNU Mewujudkan Kota Bekasi Sebagai Kota Aswaja," jelasnya.

Kiai Norkhakim mengimbuhkan, tema di atas tidak berasal dari wacana kosong tanpa dasar. Melainkan sebuah harapan dan doa agar Kota Bekasi mampu menjadi daerah yang berbasis pada ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama'ah.

"Islam Aswaja itu kan mengajarkan kita untuk tasamuh (toleran), tawazzun (keberimbangan) tawassuth (moderat), dan i'tidal (konsisten). Itu menjadi dasar untuk Kota Bekasi menjadi sebuah daerah yang baik dan berperadaban," pungkasnya.

Sebagai informasi, Konfercab IV akan dihibur dengan berbagai penampilan dari grup musik salawat se-Kota Bekasi. Mereka akan menjadi kontestan dari perhelatan Festival Musik Salawat yang dilaksanakan di luar arena konfercab.

Bagi warga NU yang ingin berdagang pernak-pernik atau aksesoris NU, silakan berkoordinasi dengan panitia pelaksana.

(Aru Elgete)

Tidak ada komentar