Banner

Breaking News

Pelajar NU Cikarang Utara Akhiri dan Awali Tahun dengan Kaderisasi


Makesta IPNU IPPNU Cikarang Utara

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di akhir dan awal tahun.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Bekasi, Nur Arfah mengatakan, makesta tersebut baru kali pertama diadakan di Cikarang Utara. 

"Kegiatan ini juga digagas bersama dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cikarang Utara," katanya.

Sebab, lanjut Arfah, kondisi pemahaman pelajar di kecamatan tersebut masih sangat rentan terhadap berbagai doktrin keagamaan yang ekstrem.

"(Dan) pemahaman itu jelas tidak mencerminkan NU yang berakidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah," jelas Mpok Arfah, demikian ia akrab disapa.

Selain itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Cikarang Utara KH Munajib berpesan kepada para peserta makesta yang notabene berusia remaja, bahwa kegiatan kaderisasi organisasi ini sangat bermanfaat.

"Selain itu juga agar malam tahun baru tidak keluyuran atau melakukan kegiatan yang tidak berfaedah," tegas Kiai Munajib.

Ia juga mengatakan, pelajar NU hari ini merupakan pengurus NU di masa mendatang.

"Kalian, yang sekarang adalah pelajar NU, nanti kalau sudah besar akan menjadi meneruskan menjadi pengurus NU, khususnya di Cikarang Utara," pungkas Kiai Munajib.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada Senin-Selasa (31/12/18-1/1/19). Pada malam tahun baru, peserta makesta diajak nonton bareng film Sang Kiai di malam jelang pergantian tahun.

Selain itu ada dzikir dan doa bersama, serta salat tahajjud berjamaah dengan tujuan agar tahun 2019 menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar