Banner

Breaking News

Maulid Nabi Ahad Nanti Tidak Urusan dengan Reuni 212


Saat Konferensi Pers

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan menggelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighotsah Kubro di Masjid Nurul Islam, Komplek Islamic Centre KH Noer Ali Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Ahad (2/12) mendatang.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi Muhammad Joefry mengatakan, akan mengundang seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Bekasi.

“Sebab tema yang akan digagas nanti itu menjadi bagian penting yang harus mampu diaplikasikan dalam bermasyarakat,” katanya dalam Konferensi Pers, di Gedung NU Centre El-Sa’id, Jalan Bambu Kuning 200, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, pada Jumat (30/11) sore.

Dikatakan, tema yang akan diangkat adalah Maulid Nabi Sebagai Momentum Peningkatan Akhlak Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.

Baca juga: Ahad Nanti, Rais Aam PBNU Dijadwalkan Hadir di kota Bekasi

“Maulid Nabi dan Istighotsah Kubro itu adalah ikhtiar ibadah kita dalam ber-NU agar mampu memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia,” kata pria yang juga menjadi Ketua Pemuda Lintas Agama se-Kota Bekasi ini.

Terkait rencana Reuni Alumni 212 di Jakarta yang bertepatan dengan acara yang digagas oleh PCNU Kota Bekasi itu, Joefry menegaskan bahwa tidak ada sama sekali urusan soal itu.

“Mudah-mudahan, tidak dipelesetkan menjadi persepsi bahwa kami mengadakan acara tandingan atau lain sebagainya itu,” tegas Joefry.

Menurutnya, maulidan adalah tradisi yang diwariskan dari para leluhur dan ulama NU. “Karena itulah, kami tidak ada urusan dengan itu (Reuni Alumni 212),” katanya.

Ia melanjutkan, Reuni Alumni 212 merupakan hak konstitusional. Maka, tidak ada kaitannya soal acara yang akan digagas PCNU Kota Bekasi tersebut.

"Silakan yang ingin ikut reuni. Itu hak mereka. Kami tidak persoalkan hal itu," pungkas Joefry. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar