Banner

Breaking News

Ahad Nanti, Rais Aam PBNU Dijadwalkan Hadir di Kota Bekasi


Pengurus PCNU Kota Bekasi bersama Rais Aam PBNU

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan menggelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighotsah Kubro di Masjid Nurul Islam, Komplek Islamic Centre KH Noer Ali Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Ahad (2/12) pagi.

Insyaallah Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar akan memberikan mauizoh hasanah kepada kita,” kata Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris PCNU Kota Bekasi Ustadz Ayi Nurdin, dalam Konferensi Pers, di Gedung NU Centre El-Sa’id, Jalan Bambu Kuning 200, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, pada Jumat (20/11) sore.

Lebih lanjut, Ayi mengatakan bahwa maulidan adalah tentang bagaimana meneladani figur panutan umat Islam, yakni Nabi Muhammad.

“Karena di Al-Qur’an itu kan ada ayat Laqod kaana lakum fi rasulillahi uswatun hasanah,” lanjut Ayi.

Karena itulah, imbuhnya, PCNU Kota Bekasi mengangkat tema Maulid Nabi Sebagai Momentum Peningkatan Akhlak Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.

“Jadi, acara kita nanti itu adalah momentum pembinaan terhadap jamaah dan Nahdliyin,” pungkas Ayi.

Pada kesempatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighotsah Kubro nanti akan mendatangkan sekitar 5000 Nahdliyin se-Kota Bekasi, baik dari unsur struktural maupun kultur yakni jamaah majelis taklim dan santri pondok pesantren.

Selain itu akan hadir pula para ulama, kiai, habaib, dan tokoh masyarakat lainnya. Beberapa diantaranya adalah Kapolres Metro Bekasi Kombes Indarto, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Ketua PCNU sekaligus Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid, dan Rais Syuriyah PCNU Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri.

(Aru Elgete)

Tidak ada komentar