Banner

Breaking News

Kehadiran Rais Aam PBNU Akan Menambah Keberkahan Bagi Warga NU


Suasana Konferensi Pers

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan menggelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Istighotsah Kubro di Masjid Nurul Islam, Komplek Islamic Centre KH Noer Ali Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Ahad (2/12) mendatang.

Koordinator Acara Ustadz Alit Jamaludin mengatakan bahwa secara teknis, kegiatan tersebut akan dilaksanakan seperti sebagaimana mestinya. Namun menjadi lebih menarik karena akan kedatangan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

Baca juga: Maulid Nabi Ahad Nanti Tidak Ada Urusan dengan Reuni 212

“Beliau nanti datang. Itu jelas akan menambah keberkahan bagi kita, warga Nahdliyin Kota Bekasi,” kata Alit dalam Konferensi Pers di Gedung NU Centre El-Sa’id, Jalan Bambu Kuning 200, Sepanjangjaya, Rawalumbu, pada Jumat (30/11) sore.

Selain itu, lanjutnya, akan ada pagelaran rebana dari ibu-ibu Muslimat NU dan beberapa majelis taklim yang ada di Kota Bekasi.

“Pagelaran musik rebana itu kan memang khas NU. Jadi nanti kita adakan itu,” kata pria yang juga Wakil Sekretaris PCNU Kota Bekasi ini.

Dikatakan, PCNU Kota Bekasi akan melibatkan banyak unsur dalam acara tersebut. Mengundang pula para habaib, ulama, kiai, santri, majelis taklim, dan warga Kota Bekasi pada umumnya.

“Bahkan Kapolres Kombes Indarto telah memberikan instruksi kepada para anggotanya hingga ke Polsek, untuk ikut acara itu. Begitu juga Pemerintah Kota Bekasi yang akan menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai pemerintahan lainnya untuk hadir,” kata Ketua Ikatan Sarjana NU Kota Bekasi ini.

Terkait dugaan bahwa Maulid Nabi itu adalah tandingan dari Reuni Alumni 212 di Jakarta, Alit menegaskan dirinya tidak membatasi persepsi yang ada.

“Namun yang pasti acara kita itu sama sekali tidak ada unsur yang kaitannya politis,” pungkas politisi muda Kota Bekasi ini. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar