Banner

Breaking News

Islam Turun dengan Membawa Akhlak


KH Said Aqil Siroj


Agama Islam turun dengan membawa akhlakul karimah. Secara umum, Rasulullah bersabda: innamaa bu'itstu li utammima makarimal akhlak. 

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dalam perayaan puncak Hari Santri Nasional Kabupaten Bekasi, di OSO Sport Centre, Grand Wisata, Tambun Selatan, Ahad (4/11).

"Di Madinah itu ada Muhajirin dan Ansor. Yahudi, dari berbagai suku juga ada. Semua rakyat, diperlakukan sama dan setara oleh Nabi Muhammad," ungkapnya.

Nabi menyerukan, lanjut Kiai Said, tidak boleh ada ujaran kebencian dan permusuhan kecuali kepada orang-orang zalim karena melanggar hukum.

"Jadi, wa laa 'udwaana illa 'ala dzholimin. Hanya satu yang harus kita anggap musuh, yaitu mereka yang zalim dan melanggar hukum, pejabat atau bupati yang korupsi," tegasnya disambut riuh tepuk tangan oleh Nahdliyin se-Kabupaten Bekasi.

Maka Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Jakarta ini mengungkapkan bahwa Hadlratussyaikh KH Hasyim Asy'ari membangun NU dengan tujuan membangun akhlak.

"Pembangunan akhlak itu dibuktikan dengan tiga macam persaudaraan. Ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyah," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar