Banner

Breaking News

Di Bekasi, Kiai Buntet Cirebon ini Doakan Indonesia Bersatu


KH Ahmad Zaelan saat memimpin istighotsah

Pengasuh Pondok Al-Hidayah Buntet Pesantren Cirebon KH Jaelani Imam mendoakan bangsa Indonesia agar senantiasa meneguhkan persatuan.

Hal tersebut diungkapkan sesaat sebelum memimpin istighotsah yang diadakan oleh Majelis Dzikir dan Ta'lim Ar-Riyadh, di Perumahan Grand Galaxy City Central Park, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Senin (5/11) malam.

"Semoga negeri ini diberikan keamanan, kedelamatan, dan kita sebagai bangsa selalu menjunjung tinggi persatuan sehingga diberikan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia," katanya seraya diaminkan oleh seluruh hadirin.

Selain itu, ia juga mendoakan agar para pemimpin di negeri ini selalu diberkahi dan dilimpahkan hidayah oleh Allah. Karenanya, umat Islam di Indonesia sangat perlu melakukan istighotsah memohon pertolongan kepada Allah untuk negeri ini.

"Istighotsah itu memohon pertolongan Allah, mendekatkan dan meningkatkan cinta kepada Allah," tambahnya.

Rasulullah bersabda, lanjut Kiai Jaelan, barangsiapa mencintai sesuatu maka akan selalu banyak mengingat dan mengucapkannya. Begitu pula jika cinta kepada Allah.

"Maka, kita harus banyak berzikir. Doakan negeri ini agar tenteram," pungkasnya. 

Istighotsah tersebut dihadiri oleh tokoh agama dan habaib Bekasi. Yakni Al-Habib Ali bin Sholeh Al-Athos bersama putranya Al-Habib Abdullah bin Ali bin Sholeh Al-Athos yang memimpin pembacaan maulid nabi. 

Selain itu, hadir pula da'i muda kondang asal Bekasi Ustadz Zaky Mubarok yang memberikan mauizoh hasanah

Tidak ada komentar