Banner

Breaking News

Dosen dan Mahasiswa BSI Lakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Cileduk



Sebagai perguruan tinggi yang memiliki konsentrasi dalam memberikan berbagai seminar dan pelatihan kepada masyarakat, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) bekerjasama dengan STMIK Nusa Mandiri melaksanakan Pelatihan Komputer di Aula Desa Cileduk, Setu, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu-Ahad (3-4/11).

"Kegiatan tersebut dalam rangka mengejawantahkan salah satu peran Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Kepada Masyarakat," kata salah seorang Dosen BSI, Heri Kuswara, kepada Media nubekasi.id, pada Senin (5/11).

Pria asal Garut ini mengungkapkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari itu diberikan pemahaman materi aplikasi Microsoft Word dan juga pengenalan Internet.


"Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian dosen beserta mahasiswa Universitas BSI kepada masyarakat," lanjut pria yang juga Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bekasi ini.

Dikatakan, dengan menerjunkan dosen dan mahasiswa yang sangat terampil di bidang software komputer. Selama dua hari itu, aparat dan staf Desa Cileduk dibekali keterampilan mengolah kata.

"Mereka dilatih untuk membuat surat menyurat, pembuatan tabel, surat berantai, dan fasilitas lainnya," kata Kang Heri, demikian ia akrab disapa.

Selain itu, ia melanjutkan, agar aparat dan staf desa dapat berinteraksi atau berkomunikasi di dunia maya, maka diberikan pula pelatihan penggunaan serta pemanfaatan internet.

"Terutama (diantaranya) pembuatan dan penggunaan email, pencarian informasi penting, dan pembuatan blog gratis," katanya.

Menurut Kang Heri, materi ini diberikan sebagai jawaban atas perkembangan teknologi informasi yang kian pesat sehingga berbagai aktivitas dan pekerjaan banyak dilakukan di dunia maya.

Kang Heri berharap, kegiatan bertajuk 'Optimalisasi Layanan Administrasi Melalui Internet dan Aplikasi Microsoft Word Pada Desa Cileduk, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi' mampu meningkatkan keterampilan dalam memanfaatkan internet dan aplikasi microsoft word.

"Hal tersebut demi pelayanan terbaik, khususnya kepada warga masyarakat di lingkungan Desa Cileduk," tandas Kang Heri.

Ia juga berharap agar pelatihan ini dapat terus meningkatkan kepedulian perguruan tinggi.

"Terkhusus sekali kepada Universitas BSI dalam memberikan solusi terbaik kepada masyarakat," pungkas Kang Heri, berharap.

Tidak ada komentar