Banner

Breaking News

Siang Ini, Pembela Bendera HTI Lewati Kantor PCNU




Redaksi Media NU Kota Bekasi

Sekitar 10 personil kepolisian berjaga di depan Gedung NU Centre El-Sa'id, Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi, Jalan Bambu Kuning 200, Rawalumbu, Ahad (28/10) pagi.

Sejak pukul 08.30 WIB pagi tadi, sekitar 1000 kendaraan roda dua mengadakan Aksi Bela Kalimat Tauhid di Bendera HTI yang diadakan oleh Forum Gabungan Majelis (Forgamis) se-Kota Bekasi.

Peserta aksi memulai pawai dari Pondok Pesantren Al-Khoirot, Jalan Haji Jayun, Pengasinan, Rawalumbu. Berdasarkan informasi dari Polsek Bekasi Timur, beberapa titik akan dilewati oleh peserta aksi.

Dari Ponpes Al-Khoirot ke kiri, arah Tol Bekasi Timur. Kemudian lurus menuju Traffic Light (TL) Bulak Kapal, ke kiri melewati Terminal Bekasi, TL Rawasemut. Lalu ke kanan, arah TL RS Bella. Ke kiri melewati Jalan Ir H Juanda, Pasar Proyek, depan Stasiun Bekasi.

Kemudian, lurus ke arah Kranji hingga ke Harapan Indah (HI). Setelah di bundaran HI, balik arah dan ke kiri arah Kranji. Kemudian lurus ke kolong fly over KH Noer Ali Summarecon Bekasi.

Setelah itu kembali ke depan Stasiun Bekasi. Kemudian ke kanan arah Polres Metro Bekasi Kota, lurus hingga ke TL Bendung Bekasi lalu ke kiri, ke Jalan Hasibuan. Lurus terus hingga TL dan melewati Kampus Unisma Bekasi.

Setelah itu lurus hingga SPBU Setiakawan dan kemudian belok kiri, ke arah Kantor NU Centre El-Sa'id. Melanjutkan perjalanan ke Jalan Pramuka, lalu ke kiri arah Jalan Narogong, dan selesai di Ponpes Al-Khoirot.

Menurut penuturan salah seorang anggota polisi yang berjaga, sekitar pukul 14.00 WIB peserta aksi dan pawai itu tiba di Gedung NU Centre El-Sa'id. Sampai berita ini diturunkan, peserta pawai sudah ada di HI, dan sedang menuju Rawalumbu.

Tidak ada yang tahu, hal apa yang akan dilakukan mereka saat tiba atau melewati Kantor PCNU Kota Bekasi. Kita berharap semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Aamiin.

Tidak ada komentar