Banner

Breaking News

Kiai Zamakhsyari Ingatkan Kader NU Kota Bekasi Soal Khittah 1926



Kiai Zamakhsyari Abdul Majid

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin telah terpilih menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) bersama Calon Presiden (Capres) Joko Widodo periode 2019-2024.

Menanggapi hal itu, Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang (PC) NU Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid mengingatkan kepada para kader NU Kota Bekasi agar tetap berpegang pada Khittah 1926.

"Ingat, NU sudah kembali ke Khittah 1926 sejak Muktamar NU di Situbondo tahun 1984. Hingga sekarang belum dicabut. Kader NU harus bisa bedakan warga NU dengan lembaga NU," katanya, dalam percakapan di WhatsApp Grup (WAG) Jam'iyyah NU Kota Bekasi, Kamis (9/8) malam.

Menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi ini, politik NU adalah soal keumatan. Yakni politik kebangsaan yang menjaga jarak dengan semua kekuatan partai politik praktis.

Tanggapan itu mencuat sebagai pengingat, agar pengurus dan kader PCNU Kota Bekasi tahu bagaimana sikap NU dalam berpolitik. "Semoga pengurus PCNU semuanya mengerti," tutupnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar