Banner

Breaking News

Mustasyar PCNU dan Penasihat GP Ansor Kota Bekasi itu Layak Pimpin Bumi Patriot


Mustasyar PCNU Kota Bekasi bersama Pengurus PCNU Kota Bekasi

Oleh: Redaksi Media NU Kota Bekasi

H Rahmat Effendi adalah Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi dan Penasihat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi.

Baca Juga: Nahdliyin Kota Bekasi Dukung Mustasyar PCNU Jadi Walikota

Pada kesempatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, pria yang akrab disapa Bang Pepen itu menjadi petahana setelah menjabat sebagai Walikota menggantikan posisi Mochtar Mohamad yang tersandung kasus korupsi pada tahun 2012.

Pada 2013, dirinya berhasil memenangkan konstestasi Pilkada berpasangan dengan Ahmad Syaikhu (Cawagub Jawa Barat). Kini, Bang Pepen berpasangan dengan Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tri Adhanto Tjahyono.

Selama menjabat sebagai Walikota, berbagai penghargaan telah diraihnya. Pada 2016, ia telah mendapatkan sebanyak 26 penghargaan. Setahun setelahnya, 2017, Bang Pepen menerima 14 penghargaan baik di tingkat provinsi maupun skala nasional.

Salah satu penghargaan yang dikantongi Bang Pepen adalah Piagam dari Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) RI pada 16 Maret 2017. Ia dinilai turut berperan dan berkomitmen dalam perlindungan, serta menjamin hak atas kebebasan beragama dan berkeyakinan di Kota Bekasi.

Di bidang tata kelola pemerintahan, Bang Pepen mendapatkan penghargaan khusus untuk Kota Bekasi dari Indonesia Institute for Public Governance sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kota baik.

Di balik kesibukannya sebagai Walikota, ia tetap aktif berorganisasi. Setidaknya, Bang Pepen tercatat telah memimpin sepuluh organisasi, baik di bidang olahraga, kemasyarakatan, maupun organisasi kepemudaan.

Sosok yang sangat bersahaja ini merupakan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat, Penasihat Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), dan Anggota Majelis Kehormatan Karang Taruna (MKKT) Provinsi Jawa Barat.

Bang Pepen bersama Pengurus GP Ansor Kota Bekasi


Bang Pepen adalah pribadi yang dekat dengan ulama, mencintai keberagamaan sebagai bentuk keniscayaan dari Allah. Seringkali ia mendatangi ulama-ulama NU di Kota Bekasi untuk meminta pendapat dan masukan agar menjadikan Bumi Patriot ini lebih baik lagi.

Diantara masukan dari para ulama NU yaitu salah satu visi Kota Bekasi; Ihsan. Yakni, sebuah perbuatan yang dilandasi rasa takut kepada Allah untuk berbuat kerusakan di muka bumi, karena segala macam perilaku manusia senantiasa terawasi oleh Allah.

Maka dari itu, Bang Pepen sangat layak memimpin kembali Kota Bekasi karena berbagai prestasi dan bukti kerja nyata yang telah ditorehkan dan dibuktikannya.

Wallahu A'lam...

Tidak ada komentar