Banner

Breaking News

Ustadz Badeng Saputra, Abdikan Diri dan Habiskan Waktu untuk Umat




Sebagian besar masyarakat Nahdlatul Ulama Kota Bekasi, khususnya di Kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara, pasti kenal dengan sosok humoris nan bersahaja.

Ia adalah Ustadz Badeng Saputra. Wakil Ketua PCNU Kota Bekasi ini selalu memanfaatkan waktunya untuk diabdikan kepada umat. Tidak ada matinya. Sepekan penuh, ia sibukkan dengan beragam aktivitas bermanfaat.

Saban senin, misalnya, ia diberi jadwal untuk mengisi tausiyah di Masjid Agung Al-Barkah, Alun-Alun Kota Bekasi. Ia juga disibukkan dengan kegiatan mengawasi proyek di Summarecon.

Ustadz Badeng juga diberikan jadwal untuk mengisi tausiyah di Masjid Harapan Indah, Grand Metropolitan, dan masjid-masjid lainnya di Bumi Patriot ini.

Tapi di samping itu, ia adalah pembawa acara ulung. Di mana dan kapan pun NU Kota Bekasi mengadakan acara, pembawa acaranya pasti Ustadz Badeng Saputra. 

Ia juga rutin mengisi salah satu segmen di Radio Bintang Empat Lima (R-Bama) 104,8 FM. Julukannya saat siarang adalah Bang Mandor Punya Gaya.

Singkatnya, waktu yang ia miliki nyaris habis untuk berdakwah. Kemudian setiap Jumat ia sama sekali tidak pernah absen mengisi khutbah Jumat sesuai undangan dari masjid-masjid wilayah Bekasi.

Bahkan di hari libur sekalipun, Ahad, ia seringkali diminta menjadi pengisi tausiyah pengantin atau justru pembawa acara dari upacara pernikahan. Ia sampai susah mengatur waktu untuk berlibur bersama sang istri karena waktunya nyaris untuk umat. 

Maka tidak heran jika sedang mengisi berbagai acara, ia kerap membawa serta sang istri. Maksudnya, seperti kata pepatah: sambil menyelam minum air.

Semoga Ustadz Badeng diberikan kesehatan untuk terus berkhidmat untuk NU, untuk Nahdliyin, agama, dan bangsa dengan tulus nan ikhlas. Aamiin. 

Tidak ada komentar