Banner

Breaking News

NU Kota Bekasi Tidak Akan Krisis Kader



Beny Surya, ISNU Kota Bekasi

Akhir pekan lalu, Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kota Bekasi, di Wisma Kemnaker RI, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat telah sukses terlaksana. Sekitar 70 peserta dari pengurus PCNU, MWC, lembaga, dan badan otonom mengikuti dengan saksama kegiatan pengkaderan itu.

Salah satu peserta itu adalah Sekretaris Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Bekasi, Beny Surya, yang mengaku bahagia telah ikut serta di MKNU. Baginya, MKNU merupakan bagian dari kaderisasi yang menegaskan ke-NU-an seorang kader.

"Keberadaan MKNU di Kota Bekasi wajib menjadi tradisi pengkaderan Jam'iyyah Nahdliyin, karena sejumlah materi yang ada di MKNU mampu menambah keilmuan tentang NU kepada para peserta yang nantinya akan menjadi pengurus NU," katanya, kepada Redaksi Media NU Kota Bekasi, Selasa (7/8) sore.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi ini menilai bahwa MKNU mampu menumbuhkembangkan ghiroh ke-NU-an bagi pengurus. Dengan demikian, PCNU Kota Bekasi ke depan akan diisi oleh kader-kader NU yang memiliki kompetensi.

"Kemudian yang akan menjadi pengurus nantinya tidak akan diragukan lagi ke-NU-annya. Sehingga mampu menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah," kata Cole, demikian ia akrab disapa.

MKNU harus berkesinambungan, agar mampu menguatkan kepengurusan di tingkat cabang hingga anak ranting. Sehingga, PCNU Kota Bekasi tidak akan mengalami krisis kader untuk duduk di struktural.

"Saya yakin, PCNU Kota Bekasi tidak akan mengalami krisis kader," tutup Cole. (Aru Elgete)

1 komentar: