Banner

Breaking News

Kader NU Harus Siap Jadi Petugas Organisasi


Ahmad Nurul Hadi, Lakpesdam NU Kota Bekasi

Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Kota Bekasi yang dilaksanakan di Wisma Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), Ciloto, Cianjur, pada Jum'at-Ahad (3-5/8), telah usai. 

Namun, kegiatan itu meninggalkan kesan yang mendalam bagi para peserta yang hadir. Salah satunya adalah pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Kota Bekasi, Ustadz Ahmad Nurul Hadi.

Menurutnya, MKNU merupakan sebuah kebutuhan yang dapat meneguhkan ke-NU-an para pengurus atau calon pengurus sesuai dengan garis-garis besar haluan organisasi. Ia merasa bangga, karena bisa satu madrasah dengan para petinggi NU Kota Bekasi.

"Karena MKNU kemarin diikuti oleh hampir semua elemen kelembagaan NU. Mulai mustasyar, syuriyah, tanfidziah, lembaga, banom, dan MWC. Kegiatan ini harus ditindaklanjuti oleh komitmen kelembagaan yang tinggi bagi setiap alumni MKNU," katanya, kepada Redaksi Media NU Kota Bekasi, Selasa (7/8).

Tindak lanjut itulah, lanjut pria yang akrab disapa Cak Nur ini, yang nantinya akan mengembangkan organisasi NU di setiap tingkatakan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

"Ke depan, kegiatan ini harus lebih ditingkatkan kuantitasnya agar lebih banyak lagi masyarakat NU yang dapat mengikuti MKNU. Sehingga persamaan platform pemikiran dan gerakan setiap Nahdliyin dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Kalau sudah begitu, Cak Nur menambahkan, NU akan menjadi sebuah organisasi yang tidak hanya besar secara kuantitas, tetapi juga besar dalam peran serta mengisi kemerdekaan sesuai dengan tingkatan masing-masing. Selanjutnya, NU kian mendapatkan porsi yang besar dalam membangun cita-cita bangsa.

"Sudah waktunya distribusi kader NU dalam sistem pemerintahan dan sistem ekonomi semakin diperkuat dan dipertegas, agar kader NU dapat akses yang luas di dalam pemerintahan dan ekonomi. Masuk ke sana, merupakan kewajiban bagi setiap kader NU," katanya.

Kader NU harus siap menjadi petugas organisasi untuk mengembangkan diri sendiri seraya membangun organisasi. Hal itu agar peran serta kader NU kian banyak dan kuat. 

"Terutama di dalam pemerintahan dan ekonomi," tutupnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar