Banner

Breaking News

Bencana Lombok, Momentum Persatuan Indonesia


Ketua IPNU Kota Bekasi

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi menggalang bantuan untuk korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Ketua PC IPNU Kota Bekasi, Adi Prastyo, mengungkapkan bahwa penggalangan dana ini menjadi momentum untuk bersatu melakukan gotong-royong membantu sesama warga bangsa. Sebab, menyalurkan bantuan untuk masyarakat Lombok yang tengah tertimpa musibah dapat mengokohkan solidaritas.

"Itulah implementasi dari nilai-nilai Pancasila, yaitu sila ketiga tentang Persatuan Indonesia," kata Tyo, demikian ia akrab disapa, Selasa (14/8) siang.

Sementara itu, lanjut Tyo, Indonesia sedang terpecah akibat atmosfer politik jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Namun, di tengah panasnya suhu politik ada saudara yang sangat membutuhkan bantuan untuk bisa bertahan hidup.



"Saudara kita di sana (Lombok) sedang mengalami musibah bencana. Situasi politik yang memanas jangan menjadi halangan untuk membantu warga Lombok. Inilah momentum Persatuan Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, bagi yang ingin menyalurkan dana melalui IPNU dan IPPNU Kota bisa transfer ke nomor rekening Bank BRI 0935-01-032481-53-8 atas nama PC IPPNU Kota Bekasi.

"Semoga dengan bantuan yang kita galang ini, menjadi angin segar bagi saudara-saudara kita di Lombok," pungkas Tyo. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar