Banner

Breaking News

Lima Imbauan NU Kota Bekasi di Malam Takbiran



NU Kota Bekasi. Sumber gambar: NU Online

Oleh: Redaksi Media NU Kota Bekasi

Dalam rangka menciptakan suasana kondusif, aman, dan terkendali pada kegiatan Syia'ar Malam Takbiran 1 Syawal 1439 Hijriyah di Kota Bekasi, maka Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi bersama Kepolisian Resort Metro (Polresta) Bekasi Kota mengimbau kepada umat Islam sebagai berikut:

Pertama, mensyi'arkan Malam 1 Syawal 1439 Hijriyah dengan menggemakan suara takbir asma Allah dengan penuh kekhusyukan dan khidmat.

Kedua, menjadikan masjid, musala, dan langgar sebagai tempat kegiatan malam takbiran bersama masyarakat sekitrar.

Ketiga, tidak melakukan takbir keliling dengan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang dapat membahayakan diri sendiri dan diri orang lain.

Keempat, tidak memasang dan menyalakan petasan, mercon, kembang api, serta jenis alat berbahaya lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum dan mengurangi khidmat kegiatan malam takbiran.

Kelima, merayakan hari kemenangan Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriyah dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah.

Demikian imbauan yang disampaikan atas kerjasama PCNU, MUI, dan Polresta Bekasi Kota. 

Dengan ini, Redaksi Media NU Kota Bekasi mewakili seluruh pengurus dan kader NU Kota Bekasi, mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Minal A'idin wal Faizin.

Semoga segala amal kebaikan selama sebulan penuh yang telah kita kerjakan diterima oleh Allah, sehingga marilah kita sama-sama berharap agar dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan. 

Tidak ada komentar