Banner

Breaking News

Tak Hanya MHQ, PCNU juga Adakan MTQ Akhir April





Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi Kota serius menggelar Musabaqah Hifdzil Quran kategori 1 juz, akhir bulan ini.

Sekretaris MHQ Rizki Topananda mengungkapkan, ada penambahan jenis perlombaan. Yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atau lomba tilawah untuk anak-anak, dengan syarat dan ketentuan yang hampir sama.

Baca Juga: Sambut Bulan Suci, PCNU Gelar MHQ Akhir Bulan Ini

Demikian disampaikan pria berkacamata yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat pada rapat lanjutan, di Sekretariat PCNU, Jalan Veteran 22, Margajaya, Bekasi Selatan, Kamis (12/4).

"Hasil rapat memutuskan untuk menambah jenis perlombaan karena melihat potensi yang ada. Kemudian, waktu pelaksanaan yang semula hanya 2 hari, sekarang ditambah menjadi 3 hari. Yaitu, Senin-Rabu tanggal 23-25 April 2018. Babak penyisihan di Islamic Center KH Noer Ali Kota Bekasi tanggal 23-24, sementara final pada 25 April di Kantor Polres," kata Kang Rizki, begitu ia akrab disapa.  

Dalam dua cabang perlombaan itu, lanjut Kang Rizki, target peserta mencapai 200 orang. Untuk memenuhi target tersebut, ia mengharapkan kerja tim melalui media dan juga terjun langsung ke lembaga pendidikan agama atau pesantren. 

"Pendaftaran, sosialisasi melalui semua media yang kita punya dan terjun langsung menjemput bola ke pesantren-pesantren atau TPQ (Taman Pendidikan Quran) dilakukan sejak 13-20 April 2018. Technical Meeting tanggal 21 April 2018, di Sekretariat PCNU Kota Bekasi. Insyaallah hasil maksud," pungkas A'wan PCNU Kota Bekasi ini. (Rizkitop/Aru Elgete)

Tidak ada komentar