Banner

Breaking News

Gandeng UT, Pergunu Bertekad Tingkatkan Kualifikasi Guru






Universitas Terbuka (UT) dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) mengadakan Pelatihan Nasional Pembentukan Kelompok Belajar (Pokjar), di Wisma Kampus UT, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/4) pagi.

Rektor UT Ojat Darojat mengungkapkan, kerjasama antara Pergunu dan lembaga pendidikan yang sedang ia pimpin itu dilakukan dalam rangka pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan yang berbasis pesantren.

“Program ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian UT terhadap pengembangan SDM, khususnya bagi Guru NU di Indonesia,” tutur Ojat dalam sambutannya.

Ketua Tim Pokjar UT Jamaludin Malik, yang bertindak sebagai narasumber menekankan kepada bentuk komunikasi dan koordinasi yang harus dibangun antara Pokjar UT dan Pergunu dengan pengurus di setiap wilayahnya.

“Karenanya, UT memberikan kepercayaan yang besar kepada Pergunu untuk membuka kelompok belajar daerahnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Pengurus Pusat (PP) Pergunu Saepuloh memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UT atas kerjasama yang dibangun. Ia berharap agar kedua pihak dapat saling memberikan manfaat.

“Semoga dengan kerjasama ini, dapat memberikan banyak manfaat untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) guru, khususnya di lingkungan NU,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua PC Pergunu Kota Bekasi Heri Kuswara menambahkan bahwa kerjasama pembentukan Pokjar tersebut selain meningkatkan kapasitas SDM guru di lingkungan NU, juga dapat memenuhi kualifikasi untuk menjadi guru profesional.

“Tujuan dari kerjasama itu dilakukan jelas dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM sehingga kualifikasi para guru dapat terpenuhi untuk menjadi guru profesional yang mampu menjawab tantangan global,” jelas pria yang akrab disapa Kang Heri ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 70 peserta yang merupakan perwakilan dari 15 Pengurus Wilayah se-Indonesia. Rangkaian acara ditutup oleh Pengurus Pergunu Lampung Tengah KH Asy’ari. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar