Banner

Breaking News

Sambut Bulan Suci, PCNU Gelar MHQ Akhir Bulan Ini




Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi Kota berencana mengadakan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) golongan satu juz pada 23-24 April mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua PCNU Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid usai rapat perdana, di Kantor Polres Metro Bekasi Kota, Margajaya, Bekasi Selatan, Sabtu (7/4).

"Tujuan dari MHQ itu adalah untuk memasyarakatkan al-Quran melalui gerakan semangat membaca dan memotivasi umat Islam untuk semangat menghafal kitab suci, yang berbasis pengamalan dalam kehidupan sehari-hari," kata Pemilik Pondok Pesantren Darul Quran, Setu, Kabupaten Bekasi ini. 

Lebih jauh ia mengungkapkan, kerjasama dengan Polres tersebut dilakukan untuk menggerakkan semangat membaca dan menghapal al-Quran di jajaran kepolisian. 

"Sehingga bersama al-Quran, Bumi Patriot ini menjadi kian sejuk, aman, dan kondusif," tuturnya. 

Sementara itu, peserta MHQ adalah putra-putri warga Kota Bekasi dari pondok pesantren, sekolah, dan lembaga-lembaga al-Quran, dengan usia maksimal 15 tahun. 

"Pendaftaran dibuka mulai 9 hingga 18 April, di Kantor PCNU Kota Bekasi. Baik yang di Jalan Veteran No 22 Margajaya, Bekasi Selatan, maupun yang di Jalan Bambu Kuning 200, Rawalumbu," jelasnya. 

Secara teknis, Kiai Zamakhsyari menugaskan kepada IPNU dan IPPNU yang sudah siap dan semangat. Ia berharap agar semua pengurus NU dan Muslimat berkenan terlibat dan mendukung sesuai porsinya. 

"Laksanakan, dan mari kibarkan panji NU di Kota Bekasi," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar