Banner

Breaking News

Pelajar NU Deklarasi Cinta Guru





Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bekasi, telah resmi dilantik di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Ahad (25/3) lalu.

Dalam kesempatan itu, tersisip agenda bertajuk Deklarasi Pelajar: Cinta dan Kasih Kepada Guru. Sebelum deklarasi, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pornografi dan Cybercrime Margaret Aliyatul Maimunah memberikan pernyataan berupa apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus yang baru dilantik.

"Saya mengapresiasi adanya deklarasi seperti ini. Deklarasi tersebut dijadikan sebagai tanda dan bentuk cinta dari pelajar kepada gurunya. Sebab, selama ini sudah semakin marak kasus kekerasan yang melibatkan pelajar, baik sebagai korban maupun pelaku," kata Sekretaris PP Fatayat NU itu.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Bekasi Imam Suratman Saputra mengatakan bahwa deklarasi pelajar menjadi sebuah ikhtiar pengurus dalam mencegah tindak kekerasan yang melibatkan guru dan murid. Sebab, Kabupaten Bekasi adalah daerah penyokong Ibu Kota Jakarta yang gaya kehidupan pelajar tentu berbeda dengan daerah lain yang jauh dari Kota Metropolitan.

"Saya berharap para pelajar di Kecamatan Setu ini bisa menjadi inisiator bagi pelajar lain, khususnya di Kabupaten Bekasi, untuk membuat deklarasi serupa yang bertujuan untuk mencinta dan menghormati guru. Karena guru adalah orang yang telah susah payah mendidik dan memberikan wawasan keilmuan kepada kita," ungkapnya.

Di lain tempat, Ketua Pelaksana Iim Imah berungkap bahwa hal yang melatarbelakangi diadakannya deklarasi adalah karena maraknya berita atau kabar tentang tindak kekerasan kepada guru di beberapa daerah di Indonesia.

"Berita-berita yang demikian mendorong kami untuk melakukan upaya pencegahan agar pelajar di sini tidak melakukan hal serupa. Deklarasi diikuti oleh 150 pelajar yang menjadi peserta Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada dua hari sebelumnya," ungkapnya.

Pelantikan dan Deklarasi Pelajar itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan IPNU IPPNU Kabupaten Bekasi. Sebelumnya digelar makesta, temu alumni, dan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Setu.

Kegiatan tersebut dihadiri para kiai PCNU dan beberapa badan otonom di Kabupaten Bekasi. Diantaranya Fatayat dan GP Ansor. Hadir pula Ketua PW IPPNU Jawa Barat Nurul Fatonah dan Sekretaris PW IPNU Jawa Barat Rizki Topananda. (Imam Saputra/Aru Elgete)

Tidak ada komentar