Banner

Breaking News

Distro Santri: Kekuatan Ekonomi Rawat Organisasi


Launching Distro Santri


Kekuatan ekonomi pada organisasi merupakan salah satu penyangga agar roda kehidupan di dalamnya tetap berputar. Sebab, harus diakui bahwa berjalan atau tidaknya organisasi sedikit banyak berpengaruh dan dipengaruhi oleh seberapa kuat dana operasional. 

Demikian dikatakan Ketua Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Faisal Rizqi saat memberikan pernyataan usai acara Launching Distro Santri di Gedung PCNU, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, pada Rabu (28/3).

"Kami berfikir bahwa dalam sebuah organisasi, kekuatan ekonomi adalah salah satu penyangga eksistensi organisasi. Berjalan atau tidaknya organsiasi akan sangat dipengaruhi oleh kuat atau lemahnya finansial untuk menjalankan aktivitas organisasi," katanya. 

Walau demikian ia mengungkapkan, sebagai kader meyakini dengan atau tanpa biaya operasional sekalipun tidak menjadi penghambat dalam menjalankan berbagai tugas organisasi. 

"Alhamdulillah launching telah dilaksanakan. Ini merupakan program IPNU Depok bekerjasama dengan Mufidotco. Dengan berjalannya program ini, saya berharap menjadi langkah awal dan bisa eksis untuk mewujudkan organisasi yang mandiri," tutur Kang Icol, demikian ia akrab disapa. 

Pemilik Mufidotco yang juga pengurus PC IPNU Kota Depok Awad Mukaffi mengungkapkan beberapa hal yang melatarbelakangi kerjasama dan Launching Distro Santri tersebut. 

"Menjadi pebisnis online menjadi keharusan karena melihat maraknya transaksi penjualan berbasis online. IPNU Depok memanfaatkan peluang besar itu sekaligus turut andil dalam menumbuhkan perekonomian umat," katanya. 

Dalam arus globalisasi, ia menambahkan, santri harus ambil bagian di dalam persaingan bisnis online. Hal itu guna menumbuhkan jiwa kemandirian berwirausaha untuk santri khususnya, dan umumnya bagi organisasi. Lebih jauh, untuk kemaslahatan umat. 

"Santri tidak hanya dan harus mengaji saja, tetapi juga harus bisa bersaing dan berjuang dalam ikhtiar menumbuhkan ekonomi umat. Mudah-mudahan dengan hadirnya Distro Santri, dapat bermanfaat bagi orang banyak dan khususnya bagi santri," tutupnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar