Banner

Breaking News

Sampai Kiamat, Kelompok Pengikut Hawa Nafsu Akan Terus Eksis


Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar mengungkapkan bahwa bangsa Arab pada zaman sebelum diutusnya Muhammad sebagai Rasulullah, adalah bangsa yang sesat dan kemudian disebut Jahiliyah.

"Kehidupan di sana itu, zaman dulu, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin," ungkapnya saat memberikan mauizoh hasanah, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighotsah Kubro, di Masjid Nurul Islam, Komplek Islamic Centre KH Noer Ali Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Ahad (2/12).

Kaum Jahiliyah itu, lanjut Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya ini, tidak pernah mengenal Tuhannya.

"Mereka tidak mampu meletakkan sesuatu sesuai pada tempatnya. Maka terjadilah pembunuhan, orang dipendam hidup-hidup. Intinya mereka menolak hukum Allah, menolak kebenaran, dan selalu mengikuti hawa nafsu," katanya.

Dikatakan, Nabi Muhammad pernah bersabda bahwa kelompok-kelompok pengikut hawa nafsu seperti itu akan eksis hingga akhir zaman. 

"Saat ini masih ada kelompok yang mengikuti model Jahiliyah," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Kiai Miftachul Akhyar menaruh banyak harapan kepada masyarakat Kota Bekasi. Menurutnya, Bekasi akan menjadi kota metropolitan.

"Semoga Kota Bekasi ini menjadi kota yang sejahtera, santun, cerdas, damai, dan kota yang bisa menempatkan segala sesuatu sesuai pada porsi dan tempatnya," ucapnya.

Sebagai informasi, acara tersebut diselenggarakan oleh PCNU Kota Bekasi. Dihadiri berbagai tokoh, kiai, ulama, jamaah majelis taklim, serta pimpinan dan para santri pondok pesantren se-Kota Bekasi.

Selain Rais 'Aam yang juga memimpin Istighotsah, tampak hadir pula Ketua dan Rais Syuriyah PCNU Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid dan KH Mir'an Syamsuri.

Hadir juga Wakil Walikota Bekasi H Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Komandan Kodim 0507 Kota Bekasi Letnan Kolonel Arm Abdi Wirawan, dan seluruh pejabat pemerintahan se-Kota Bekasi. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar