Banner

Breaking News

Kiai Mir'an dan Kiai Madinah Pimpin NU Kota Bekasi 2018-2023


Kiai Madinah (kiri), Kiai Mir'an (tengah)

KH Mir'an Syamsuri terpilih kembali sebagai Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi, dalam Konfercab ke-IV, di Asrama Haji Bekasi, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (16/12).

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukur sekaligus duka karena dipercaya selama tiga periode untuk menjadi pimpinan tertinggi dalam kepengurusan NU di Kota Bekasi.

"Saya ucapkan alhamdulillah sekaligus innalillahi wa inna ilaihi rajiun," katanya.

Kiai kharismatik asal Cirebon ini berharap, PCNU Kota Bekasi dapat lebih baik lagi dalam memberikan peran serta kontribusi kepada masyarakat di Bumi Patriot.

Sementara itu, KH Madinah terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bekasi, meneruskan estafet kepemimpinan KH Zamakhsyari Abdul Majid yang telah menjabat selama tiga periode sejak tahun 2003.

"Saya berterima kasih kepada seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) yang telah mendukung dan mempercayai saya untuk memimpin PCNU Kota Bekasi pada 2018-2023," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madaniyah Jatiasih ini, berjanji akan meneruskan serta menyempurnakan berbagai hal yang telah dilakukan PCNU Kota Bekasi selama ini.

"Semua yang belum diselesaikan, saya akan selesaikan. Semua yang belum sempurna, insyaallah saya sempurnakan," kata Kiai Madinah.

Sebagai informasi, Kiai Mir'an terpilih melalui keputusan dan pertimbangan Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA).

Sedangkan Kiai Madinah terpilih melalui voting. Dari 10 MWC yang memiliki hak suara ditambah dengan suara Ketua Tanfidiziyah Demisioner yakni Kiai Zamakhsyari Abdul Majid, Kiai Madinah mendapatkan 10 suara.

Sementara 1 suara lainnya memilih KH Abu Bakar, salah seorang calon Ketua PCNU Kota Bekasi dari Pondokgede.

(Aru Elgete)

Tidak ada komentar