Banner

Breaking News

Walikota Berharap PCNU Kota Bekasi Lakukan Evaluasi


Kiai Mir'an (sarung putih) dan Kiai Madinah (jas hitam) foto bersama Kader IPNU Kota Bekasi

Walikota Bekasi, H Rahmat Effendi berpesan dan berharap, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi dapat melakukan evaluasi dan perbaikan program dalam lima tahun ke depan.

Demikian diungkapkan pria yang juga sebagai Mustasyar PCNU Kota Bekasi itu dalam teks yang disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kessos) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, H Ahmad Yani pada pembukaan Kofercab ke-IV, di Asrama Haji Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan, Ahad (16/12).

Menurutnya, program yang selama ini berjalan baik agar terus dilanjutkan. Sementara yang kurang baik, maka harus segera diperbaiki.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah mengatakan, PCNU Kota Bekasi diharapkan turut andil dalam memikirkan solusi untuk memperbaiki keadaan negeri.

"Ajang konfercab ini, jangan hanya berhenti pada pemilihan ketua saja, tapi juga PCNU Kota Bekasi harus ikut memperbaiki dan memikirkan berbagai solusi untuk bangsa Indonesia," kata Ketua PWNU termuda se-Indonesia yang akrab disapa Gus Hasan ini.

Sebagai informasi, KH Mir'an Syamsuri terpilih kembali sebagai Rais Syuriyah PCNU Kota Bekasi masa khidmat 2018-2023. Dengan begitu, Kiai Mir'an sudah tiga periode menjabat sebagai pimpinan tertinggi NU di Kota Bekasi.

Sedangkan yang terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bekasi adalah KH Madinah dari Majelis Wakil Cabang (MWC) Jatiasih. Sebelumnya, Kiai Madinah menjabat sebagai Bendahara PCNU Kota Bekasi.

Kiai Mir'an terpilih berdasarkan pertimbangan dan keputusan dari Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA), sedangkan Kiai Madinah melalui voting.

Dari 10 MWC yang punya hak suara sekaligus ditambah dengan suara dari Ketua PCNU Kota Bekasi demisioner yakni KH Zamakhsyari Abdul Majid, sebanyak 10 suara memilih Kiai Madinah. Sedangkan satu suara lainnya memilih KH Abu Bakar, seorang calon Ketua PCNU Kota Bekasi dari Kecamatan Pondokgede.

Konfercab berlangsung tertib dan kondusif. Usai terpilihnya Kiai Madinah dan Kiai Mir'an sebagai nakhoda baru PCNU Kota Bekasi, seluruh hadirin bersama-sama secara khidmat menyenandungkan sholawat sebagai rasa syukur atas hasil yang telah diperoleh.

(Aru Elgete)

Tidak ada komentar