Banner

Breaking News

Pergunu: Demi Kemajuan Bangsa, Pendidikan Harus Diperhatikan


Sekretaris Pergunu Kota Bekasi, Sahrul Anwar


Demi kemajuan sebuah bangsa, pendidikan menjadi salah satu elemen terpenting yang harus diperhatikan. Pemerintah menggelontorkan anggaran sebanyak 20 persen untuk pendidikan setiap tahun dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Demikian diungkapkan Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bekasi Sahrul Anwar saat memberikan komentar terkait Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), melalui pesan singkat kepada Media PCNU Kota Bekasi, Selasa (1/5). 

"Rasa nyata perhatian dari pemerintah terhadap rakyat terkait pendidikan harus dapat dinikmati dari Sabang hingga Merauke," katanya.

Menurutnya, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) harus dapat sebanyak-banyaknya menyerap informasi permasalahan. Selain itu juga mesti mampu memberikan solusi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Pemerintah juga harus mendorong adanya pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi guru honorer di tahun ini, serta meningkatkan kesejahteraan guru ke tingkat dan arah yang lebih baik," harapnya. 

Alumni Universitas Islam "45" Bekasi ini mengatakan bahwa pendidikan saat ini masih harus ditingkatkan, terutama soal penyediaan perangkat pendukung pembelajaran. Kemudian selain itu, juga mesti meningkatkan pelaksanaan ujian, seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Harapan terbesar saya adalah sarana-sarana yang menunjang perkembangan kualitas pendidikan di Indonesia tidak hanya difokuskan pada wilayah-wilayah di perkotaan, tapi juga di seluruh pelosok tanah air," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar