Banner

Breaking News

Semua Pemimpin di Dunia ini Harus Teladani Kepemimpinan Rasulullah


Kiai Zamakhsyari Abdul Majid

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid mencoba untuk meneladani akhlak nabi, terutama kepribadian nabi sebagai pemimpin.


"Nabi itu dalam berkeluarga, bermasyarakat, bernegara, selalu mengedepankan kejujuran, kebenaran, dan keadilan. Beliau menjadi teladan karena mampu bertanggung jawab terhadap tugas-tugas keorganisasian dengan penataan dan manajemen yang baik," katanya kepada Redaksi Media nubekasi.id, pada Selasa (20/11).


Nabi Muhammad itu, lanjut Kiai Zamakhsyari, selalu berucap dengan tutur kata yang baik. Tindakannya pun proporsional. Sehingga mampu memberi kesejukan bagi setiap orang yang ada di sekelilingnya.


"Beliau mampu membuat suasana menjadi kondusif serta tenang dalam menghadapi berbagai tantangan," lanjutnya.


Kiai Zamakhsyari menambahkan bahwa kepemimpinan Rasulullah adalah kepemimpinan yang harus dicontoh bagi semua pemimpin di dunia ini.


"Karena gaya kepemimpinan nabi itu memenuhi nilai-nilai manajemen dan leadership yang berintegritas. Didasar dengan integrity, accountability, transparansi, dan kompetensi. Atau yang disebut dengan shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar