Banner

Breaking News

Wisuda Tadribut Du'at di Mesir, Kiai Mulyadi Tampil Sebagai Qari


Kiai Mulyadi tampil di wisuda tadribut du'at

Wakil Rois Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi, KH Mulyadi Effendi, didaulat menjadi qari dalam acara wisuda tadribut du'at Akademi Da'i Internasional Al-Azhar, di Al-Azhar Convention Centre (ACC), Kairo, Mesir, pada Selasa (25/6) pagi, waktu setempat.

Gelaran wisuda tersebut dihadiri oleh para da'i yang menjadi utusan dari sepuluh negara dan dihadiri pula oleh perwakilan kedutaan negara masing-masing.

"Setiap peserta du'at memang ditawarkan untuk mengisi acara pada haflah wisuda di Akademi Al-Azhar," kata Kiai Mulyadi, dalam pesan singkat, kepada Media NU Kota Bekasi, Rabu (26/6) dini hari.

Mulanya, lanjut Kiai Mulyadi, masing-masing negara mengirimkan dua orang perwakilan agar dinilai penampilannya. Sedangkan untuk tilawatil Quran ditampilkan dari masing-masing negara.

"(Dan) akhirnya yang terpilih adalah utusan Indonesia. Utusan dari PCNU Kota Bekasi," kata Pengasuh Pondok Pesantren Quran Fathimiyah, Jatisampurna, Kota Bekasi ini.

Penampilan Kiai Mulyadi itu kemudian diabadikan dan diunggah oleh Pengurus Akademi Al-Azhar Mohamed Ramadan di akun youtube pribadinya. Video tersebut bisa ditonton di sini.

Untuk diketahui, Akademi Al-Azhar adalah program khusus di Universitas Al-Azhar yang menangani pelatihan internasional. Diantaranya pelatihan da'i, imam, dan mufti.

Sedangkan tadribut du'at adalah pendidikan dan pelatihan kilat. Kiai Mulyadi bersama sebelas da'i lainnya dari Indonesia bertolak ke Mesir sejak 27 April 2019 lalu.

Kedua belas da'i tersebut adalah peserta tadribut du'at gelombang pertama yang melalui jalur Lembaga Dakwah PBNU. Rencananya, pada awal Juli mendatang, para peserta sudah tiba di tanah air. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar