Banner

Breaking News

Ke Depan, PCNU Kota Bekasi Bakal Lebih Terbuka


Silaturrahmi PCNU Kota Bekasi ke MWC Kecamatan Bekasi Selatan

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi Terpilih, KH Madinah mengungkapkan, kepengurusan PCNU akan berbeda dari sebelumnya.

Hal itu diungkapkannya dalam kegiatan Silaturrahmi PCNU Kota Bekasi ke Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bekasi Selatan, di Pondok Pesantren Sa'adatud Daroin, Kampung Ceger, Jakasetia, pada Senin (18/2) malam.

"Sekarang PCNU bakal lebih terbuka agar punya sayap lebar dan lebih luas. Supaya NU semakin maju, berkah, mengenal ke bawah sampai ke akar rumput, dan terjaga kekompakkan antarwarga NU," katanya.

Dari 12 kecamatan yang ada, ia mengaku akan membuka diri agar yang semula kepengurusan di tingkat MWC tidak hidup, menjadi hidup kembali. 

"Maka bersama Rais Syuriyah PCNU Kota Bekasi KH Mir'an Syamsuri, saya akan memajukan NU. Bahkan kita pun nanti adakan kegiatan-kegiatan dialog atau silaturrahim rutin ke 12 MWC yang ada," kata Kiai Madinah.

Ke depan, lanjutnya, PCNU Kota Bekasi akan membuatkan jadwal pengajian bulanan secara bergilir di seluruh kecamatan se-Kota Bekasi. Tujuannya agar NU benar-benar syiar ke masyarakat.

"Kemudian kita nanti akan membuat jadwal bagi seluruh MWC untuk mengadakan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI). Sementara yang akan bertindak sebagai penceramah cukup dari kalangan internal NU saja," kata kiai yang bekerja di Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bekasi Barat ini.

Selain itu, Kiai Madinah juga bakal lebih memanfaatkan keberadaan Radio Bintang Empat Lima (R-Bama) milik PCNU Kota Bekasi untuk berdakwah.

"Para ustadz dan kiai dari setiap MWC akan diberi jadwal ceramah mengisi pengajian di radio. Kita nanti buka pengajian rutin kitab kuning dan pembinaan khotib bagi warga NU," pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madaniyah, Jatiasih ini.

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut, hadir pula Ketua MWCNU Kecamatan Bekasi Selatan Ustadz Asyari Ibrahim dan Rais Syuriyah KHR Abbas (Mbah Pulo) beserta pengurus yang lainnya.

(Aru Elgete)

Tidak ada komentar