Banner

Breaking News

Kelas Menulis untuk Tingkatkan Bakat Terpendam Para Pelajar




Oleh: Robiatul Adawiyah

Pada Sabtu, 5 Januari 2019, kami pengurus PAC IPNU IPPNU Tambun selatan dan PAC Cikarang Barat, mengikuti kegiatan Kelas Menulis yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Bekasi. Bertempat Di Kantor PCNU Kabupaten Bekasi.

Kami memulai Pelatihan Menulis bersama narasumber yang sangat ahli, yaitu Aru Elgete atau yang biasa di sapa Bang Aru. Beliau adalah seorang yang sangat sekali gemar menulis sejak dari bangku SMA. Kini, ia menjadi penulis aktif di nubekasi.id, aruelgete.id, dan NU Online. 

Kelas ini diadakan untuk meningkatkan bakat terpendam para pelajar. Mereka yang hadir diantaranta Kepi Maulana, Cindy Amalia, Akmal, Fikar, dan saya Robiatul Adawiyah.

Adanya kelas ini kami jadi banyak tahu bagaimana cara menulis yang benar. Yakni penulis harus memiliki inspirasi hati, minat dan bakat tersendiri, dan sering membaca buku. 

Kalimat yang baik, maksimal 20 kata. Antara kalimat yang satu dengan lainnya harus saling menyambung. Begitu pun halnya soal paragraf. Harus saling menyambung terus tanpa terputus sama sekali.

*Penulis adalah salah seorang murid di Kelas Menulis Pelajar NU Kabupaten Bekasi gelombang pertama

Tidak ada komentar