Banner

Breaking News

Kelas Menulis Sebagai Upaya Agar Pelajar Tidak Terpapar Hoaks


Suasana Kelas Menulis Pelajar NU Bekasi


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bekasi mengadakan Kelas Menulis yang bertema, Membangun Literasi di Era Pelajar Milenial.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung PCNU Kabupaten Bekasi pada Sabtu (5/1) siang.

Sementara itu, yang menjadi narasumber adalah Pengelola Media nubekasi.id yang sekaligus Kontributor NU Online, Aru Elgete.

Ia mengaku sudah gemar menulis sejak duduk di bangku aliyah. Kini, ia aktif mengisi konten tulisan berita dan opini di nubekasi.id, NU Online, dan website pribadinya aruelgete.id.

"Tujuan Kelas Menulis ini adalah untuk membangun litetasi di kalangan pelajar agar tidak menjadi korban hoaks. Sebab sangat disayangkan sekali jika kita tidak pandai dalam memilah berita, mana hoaks dan mana yang bukan," tutur pria yang akrab disapa Bang Aru ini.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa untuk bisa menjadi penulis harus selalu mencari sesuatu yang menginspirasi. Dari situ kemudian seseorang dapat mengolah dan mengubah gagasan ide yang lebih menarik bagi pembaca.

Bang Aru berpesan, penulis yang baik adalah orang yang senantiasa membaca karya orang lain. Sedangkan penulis yang tidak membaca karya orang lain adalah penulis yang sombong.

"Jangan jadi penulis sombong yang tidak mau melihat karya orang lain," pungkasnya. (Ishak Bisri)

Tidak ada komentar