Banner

Breaking News

Konfercab IV PCNU, Ini Kata Ketua ISNU Kota Bekasi




Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke IV, di Asrama Haji Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (16/12) mendatang.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Alit Jamaludin buka suara perihal agenda lima tahunan itu.

"Konferensi PCNU Kota Bekasi keempat ini bukan hanya sekadar memilih Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah saja. Tapi lebih dari itu," katanya, Kamis (13/12)

Alit juga menegaskan, agar forum permusyawaratan tertinggi di tingkat cabang ini harus mampu menghasilkan rekomendasi internal, dan juga eksternal organisasi.

Rekomendasi itu, baginya, adalah hal-hal yang sudah barang tentu menjadi masalah keumatan di Kota Bekasi.

"Kota Bekasi itu heterogen dan memiliki persoalannya sendiri selain masalah keagamaan," ucap Alit.

Politisi muda Kota Bekasi ini mengungkapkan, salah satu problem meningkatnya ketimpangan ekonomi masyarakat adalah meningkatnya ketimpangan yang mengancam sendi-sendi kehidupan.

"Karena di luar faktor paham keagamaan, ketimpangan ekonomi ini dapat menjadi lahan subur berseminya ekstremisme dan radikalisme yang belakangan semakin tampak nyata pada perilaku masyarakat di Kota Bekasi," pungkasnya.

Rencananya, di luar arena konfercab akan diadakan Festival Musik Salawat antarkecamatan se-Kota Bekasi. 

Sementara saat pembukaan konfercab, bakal dihadiri banyak tokoh ulama dan masyarakat. Beberapa diantaranya adalah Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah, pimpinan pondok pesantren se-Kota Bekasi, dan pejabat pemerintahan setempat. (Khaifah IP/Aru Elgete)

Tidak ada komentar