Banner

Breaking News

Ketua PCNU Kota Bekasi: Haram Politik Praktis Warnai Konfercab!


Logo Konfercab, oleh: Adi Prastyo

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke IV, di Asrama Haji Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (16/12) mendatang.

"Jadikan tahun ini sebagai konfercab yang terbaik. Insyaallah konfercab akan berjalan dengan baik, damai, sejuk, dan kondusif," kata Ketua PCNU Kota Bekasi, KH Zamakhsyari Abdul Majid, kepada Media nubekasi.id, Kamis (13/12).

Karenanya, ia menegaskan bahwa haram konfercab ini diwarnai dengan nuansa politik praktis sehingga dapat memunculkan kegaduhan.

Untuk itulah, Kiai Zamakhsyari mengerahkan Pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pencak Silat (PS) NU Pagar Nusa Kota Bekasi untuk mengawal keberlangsungan acara, dari awal hingga akhir.

Acara lima tahunan yang bertema Melalui Konfercab IV, PCNU Mewujudkan Kota Bekasi sebagai Kota Aswaja ini, Kiai Zamakhsyari mewajibkan para pengurus dan panitia pelaksana untuk mensukseskannya.

"Pada prinsipnya, panitia bekerjalah sesuai porsi masing-masing. Jangan overlap," tegasnya.

Dikatakan, atas kerja yang dilakukan selama proses menuju konfercab ini, Kiai Zamakhsyari memberikan apresiasi yang lebih kepada panitia pelaksana.

"Semua panitia sudah menyatakan siap, saya apresiasi," katanya.

Kemudian, ia mempersilakan kepada warga NU atau siapa saja yang ingin berdagang di sekitaran arena konfercab. Namun terlebih dulu, berkoordinasi dengan pihak panitia.

"(Tempat berdagang) kita siapkan," kata kiai yang juga menjabat Ketua Umum MUI Kota Bekasi ini.


Rencananya, PCNU akan menghadirkan Walikota atau Wakil Walikota Bekasi. Selain itu, Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidyatullah atau yang mewakilinya sudah dijadwalkan untuk hadir. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar