Banner

Breaking News

Ketua Pemuda Lintas Agama se-Kota Bekasi dari NU


Muhammad Jupri (baju hijau, peci hitam)

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi, Muhammad Joefry terpilih sebagai Ketua Pemuda Lintas Agama se-Kota Bekasi.

Setelah ini, dirinya mengaku akan membangun konsolidasi lintas agama. Tujuannya agar mampu menyamakan persepsi sehingga bahu-membahu dalam menciptakan kesejukan dalam beragama.

Hal tersebut diungkapkannya usai Kegiatan Konferensi Sehari Pemuda Lintas Agama se-Kota Bekasi yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, di RM Margajaya, Bekasi Selatan, pada Kamis (15/11).

“Kalau konsolidasi itu sudah terbangun, dan terjalin komunikasi yang intens, ruang diskusi tercipta, maka saya yakin setiap orang di Bumi Patriot ini akan merasakan kesejukan dalam beragama dan berkeyakinan,” tegas pria yang akrab disapa Panglima ini. 

Dengan demikian, lanjutnya, agama akan berubah menjadi ruang-ruang kedamaian, wadah yang menyenangkan bukan menakutkan, dan mewujud jadi sesuatu yang indah.

“Karena itulah kemudian, setiap masyarakat atau warga Kota Bekasi dapat beribadah dengan tenang tanpa ancaman, intimidasi, dan diskriminasi,” pungkasnya.

Selain GP Ansor, hadir pula perwakilan dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul (pemudi) Muhammadiyah, Pemuda Persatuan Islam (Persis), Katholik, Kristen, Budha, dan Hindu. Mereka membentuk organisasi Pemuda Lintas Agama dengan melibatkan seluruh unsur pemuda tersebut di dalamnya.

Sementara itu, Ahmad Fauzi sebagai perwakilan dari IPNU Kota Bekasi bersama salah seorang perwakilan dari IPM dilibatkan menjadi Koordinator dari Agama Islam di organisasi Pemuda Lintas Agama se-Kota Bekasi itu. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar