Banner

Breaking News

Di Bulan ini, NU Kota Bekasi Terbitkan Buku


Salah satu opsi cover buku yang akan segera terbit (masih dalam tahap revisi)

November telah tiba, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi akan segera menelurkan sebuah karya di bulan ini. Yakni buku yang berjudul, 'Peradaban Baru dalam Historis NU Kota Bekasi'.

"Buku ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sejarah. Nanti kalau sudah terbit, kita akan launching dan sama-sama membedahnya," kata Penyusun Buku yang juga Ketua Tanfidziah PCNU Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid, dalam buku ia mengatakan dan terkonfirmasi kepada Redaksi Media NU Kota Bekasi, Kamis (1/11) pagi.

Menurutnya, sejarah adalah sebuah masa yang harus diingat sebagai stimulus untuk membangun masa depan. Karena itulah, Kiai Zamakhsyari, dari buku tersebut mencoba mengapresiasi perjuangan para ulama pendahulu.

"Terutama sekali, kami mengapresiasi para ulama yang telah berjuang dalam mengembangkan paham Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah di tengah masyarakat Kota Bekasi yang multikultur," katanya.

Selain itu, berbagai peran NU di Kota Bekasi pun tak luput dari pembahasan. Bagi Kiai Zamakhsyari, kontribusi NU yang telah diberikan kepada masyarakat hingga saat ini, tidak bisa terhitung dengan jari.

"Di dalam buku itu, kita akan membaca sejarah NU Kota Bekasi dari awal hingga akhir. Sehingga akan ditemukan soal bagaimana para ulama berkhidmat, bukan hanya kepada organisasi tetapi juga kepada masyarakatmya," tambah Ketua Umum MUI Kota Bekasi ini.

Terakhir, ia berungkap bahwa buku yang segera terbit itu menjadi pemacu dan pemicu para kader NU untuk sama-sama membangun Kota Bekasi dengan melibatkan diri ke dalam struktural organisasi.

"Sebab, tak bisa dipungkiri, bahwa NU Kota Bekasi dalam perjalanannya mampu menisbatkan diri menjadi wadah yang di dalamnya terdapat keberkahan hidup bagi siapa saja yang secara total mengurusi dengan tulus dan ikhlas. Jadi nantikan saja bukunya," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar