Banner

Breaking News

Santri NU Akan Bereaksi Jika Citra Ulama Dirusak


Sekretaris PCNU Kota Bekasi

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi Ustadz Ayi Nurdin angkat bicara atas ramainya hiruk-pikuk politik yang menyasar ke NU, akhir-akhir ini. Menurutnya, berbeda pandangan dan pendapat bukanlah hal baru di dalam lingkungan NU.

"Bahkan, kita sudah sangat terbiasa berbeda keberpihakan untuk setiap kontes pemilihan seperti pemilu," katanya, dalam percakapan di WhatsApp Grup (WAG) Jam'iyah NU Kota Bekasi, Sabtu (11/8).

Namun, lanjut Ustadz Ayi, jika di tahun 2019 menyangkut marwah ulama NU yang citranya dirusak, maka santri NU harus bereaksi. Bahkan, sekalipun tanpa dikomando sebelumnya.

"Kalau ulama kita citranya dirusak oleh mereka yang juga sering mengatasnamakan ulama, kami sebagai santri di lingkungan NU, secara spontan akan bereaksi tanpa diminta oleh para ulama," tegasnya.

Ayi menambahkan, fatsun kader NU di stuktural adalah sebagaimana yang sering diganungkan selama ini. "Untuk nasional, kita ikut arahan PBNU. Provinsi, ikut PWNU. Untuk kota ikut PCNU," tutupnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar