Banner

Breaking News

IPPNU Kota Bekasi Siap Jamu Tamu Mancanegara


Stadion Patriot Candrabaga. Sumber: capangker.con

Oleh: Diajeng Inkris Fadhillah

Pesta olahraga empat tahunan zona Asia, Asian Games ke-18, yang berlangsung 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta-Palembang siap dihelat. Meski venue yang disebut hanya di dua kota, tapi ada sejumlah venue pendukung yang berlokasi di Jawa Barat dan Banten. Salah satunya adalah stadion kebanggaan warga Kota Bekasi; Patriot Candrabaga.

Patriot Candrabaga akan menjadi homebase Timnas U-23 besutan Luis Milla. Stadion berkapasitas 30.000 tempat duduk ini bakal menjadi saksi pertandingan dari kesebelasan Grup A: Indonesia, Hongkong, Laos, Taiwan; dan Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar.

Sebanyak 1.700 personel kepolisian dari Polresta Bekasi Kota dikerahkan untuk mengamankan Asian Games.

Ada sejumlah atlet dari Kota Bekasi yang berpartisipasi dalam gelaran Asian Games 2018. Diantaranya Elvio Augurius Laksono dan Radika Ananda Rais untuk cabang olahraga sepatu roda. Ada pula dari cabang taekwondo yakni Nicolas Armato.

Mereka adalah atlet-atlet yang berhasil menyabet prestasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XII tahun 2014 di Kabupaten Bekasi.

Pengalaman sebagai tuan rumah event yang sama pada 1962 menjadi motivasi Indonesia untuk mengulang kesuksesan, baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi. Saat itu, ada 1460 atlet dari 17 negara yang berpartisipasi memperebutkan medali dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketika itu, Indonesia berada di urutan kedua dengan 77 medali, di bawah Jepang. 

Motto Asian Games 2018 ini adalah 'The Energy of Asia', dengan 45 negara dan sekitar 15.000 atlet terlibat untuk 40 cabang olahraga yang terdiri dari 32 cabang olimpiade, dan 8 cabang olahraga non-olimpiade. 

Sebagai bagian dari elemen Kota Bekasi, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bekasi menyampaikan selamat atas terselenggaranya Asian Games ke-18 Jakarra-Palembang 2018. Wallahua'lam.


Penulis adalah Kader IPPNU Bekasi Utara

Tidak ada komentar