Banner

Breaking News

Walikota Bekasi Akan Revitalisasi Pondok Pesantren


Walikota Bekasi (kiri) bersama Kiai Zamakhsyari Abdul Majid (tengah) dan Kiai Sukandar Ghazali (kanan). Sumber: Go Bekasi

Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi, H Rahmat Effendi, setelah dilantik sebagai Walikota nanti, berencana akan merevitalisasi seluruh pondok pesantren yang ada di Bumi Patriot.

Demikian diungkapkannya saat acara Halal bi Halal dan Tasyakuran, di Aula Muzdalifah, Islamic Center KH Noer Ali, Kota Bekasi, Selasa (17/7).

"Itu program kerja awal di 100 hari pertama saya kerja," katanya disambut gemuruh tepuk tangan hadirin yang didominasi oleh ulama dan kiai se-Kota Bekasi.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya bisa kuat menahan serangan isu SARA yang menyebabkan kebencian adalah berkat doa dari para kiai dan ulama.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Bang Pepen ini meminta kiai, ulama, dan tokoh masyarakat agar menganjurkan perdamaian kepada warga atau umat Islam. Sebab, Pilkada di Kota Bekasi kemarin, menurutnya cukup menyita rasa persaudaraan.

"Karena ulama, kiai, dan tokoh masyarakat tentu menginginkan Kota Bekasi terus maju, sejahtera, dan ihsan. Maka, saya berharap para kiai menyampaikan kepada warga masyarakat supaya bisa akur karena sebelumnya berselisih soal nomor," tuturnya, diiringi gelak tawa hadirin.

Pilkada sudah selesai, pemilihan telah tuntas. Bang Pepen ingin warga masyarakat bersama-sama membangun Kota Bekasi. "Tugas kita sekarang adalah bagaimana sama-sama membangun Kota Bekasi," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar