Banner

Breaking News

Kiai Zamakhsyari: Walikota Bekasi Punya Kredibilitas yang Baik


Kiai Zamakhsyari bersama H Rahmat Effendi dan IPNU IPPNUIPPNU Kota Bekasi


Menurut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid, Walikota terpilih H Rahmat Effendi memiliki dua sifat besar. Pertama, Mustasyar (penasihat) PCNU Kota Bekasi itu adalah orang yang memiliki kredibilitas sangat baik.

Hal itu disampaikan saat sambutan dalam acara Halal bi Halal dan Tasyakuran atas terpilihnya H Rahmat Effendi beserta H Tri Adhianto Tjahyono sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023, di Aula Muzdalifah, Islamic Center KH Noer Ali, Bekasi, Selasa (17/7).

"Beliau punya kecakapan, kemampuan, dan pemahaman yang cerdas dalam membangun Kota Bekasi," katanya.

Kedua, Walikota Bekasi itu punya pendukung yang sangat banyak. Keberadaannya didukung penuh oleh masyarakat Kota Bekasi. Bahkan bukan hanya umat Islam yang mendukungnya, tetapi semua umat beragama.

"Inilah harapan kita ke depan. Kota Bekasi semakin maju," ucapnya.

Kemudian, lanjut Kiai Zamakhsyari, terdapat beberapa harapan untuk masa mendatang. Dengan guyonannya, ia mengatakan bahwa ada masyarakat yang bertanya tentang perbedaan PIL Keluarga Berencana (KB) dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"PIL KB itu kalau lupa, bisa jadi. Sedangkan Pilkada, kalau jadi bisa lupa," jelasnya disambut gemuruh tawa hadirin.

Namun, ia meyakini bahwa Walikota dan Wakil Walikota merupakan sosok yang aspiratif bagi masyarakat secara keseluruhan. "Mudah-mudahan, Walikota terpilih kita ke depan bisa semakin aspiratif dan lebih baik lagi," katanya.

Terakhir, para ulama dan umat Islam punya harapan besar kepada pasangan pemimpin Kota Bekasi itu. Pertama, keduanya semakin kompak dan selalu ikhlas. Sebagaimana pada lima tahun sebelumnya.

"Kita sama-sama berharap dan berdoa, semoga Allah melindungi Walikota dan Wakil Walikota kita ini sehingga mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sehingga selamat, dan Kota Bekasi semakin maju, semakin jaya, semakin sukses," harapnya.

Selain itu, Kiai Zamakhsyari juga berharap agar Walikota memberikan apresiasi kepada para pendukung, khususnya ulama yang sangat dengan gigih meminta kepada Allah agar mewujudkan sebuah kemenangan.

"Semoga apresiasi itu terwujud dengan sikap yang semakin akomodatif. Karena kita (ulama) bukan hanya mendukung dan mencoblos, tetapi juga mendukung semua program dan memberikan wejangan, masukan dan nasihat kepada beliau," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar