Banner

Breaking News

Hanya NU Kota Bekasi yang Adakan Istighotsah di Malam Pilkada


Suasana Istighotsah Kubro

Dalam rangka merayakan pesta demokrasi, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi mengadakan Istighotsah Kubro. NU, sebagai organisasi massa Islam Kemasyarakatan menjadi satu-satunya yang berkumpul untuk berdoa bersama agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak berjalan lancar.

Itulah yang diungkapkan Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kota Bekasi Ustadz Badeng Saputra dalam acara Istighotsah Kubro di Gedung NU Center, El-Sa'id, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (26/6) malam.

"Istighotsah ini sebagai bentuk dari kepedulian NU agar Pilkada Serentak di Kota Bekasi berjalan aman, kondusif, dan Insyaallah paham Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah di sini tetap terjaga," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa Mustasyar PCNU Kota Bekasi, H Rahmat Effendi, yang mencalonkan diri sebagai petahanan walikota wajib didukung. Sebab, secara kelembagaan, bukanlah orang lain.

"Beliau (H Rahmat Effendi) itu, orang NU juga. Mustasyar pula. Maka wajib hukumnya bagi warga NU untuk memilih beliau. Jangan golput," katanya.

Sejalan dengan itu, Wakil Sekretaris PCNU Kota Bekasi, Nurul Akmal, mengungkapkan bahwa terpilihnya H Rahmat Effendi adalah bentuk pelestarian paham Aswaja di Kota Bekasi.

"Kalau yang terpilih itu paslon lain, contoh misalnya Kota Bekasi punya ikon Islamic Center, maka seluruh paham yang akan ada di Islamic Center bertentangan di Aswaja An-Nahdliyah," ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau Mustasyar PCNU Kota Bekasi memenangkan Pilkada Serentak, tentu sangat menguntungkan NU. Karena H Rahmat Effendi bukan siapa-siapa bagi NU Kota Bekasi.

"Insyaallah, menuju Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kota Bekasi di bulan Desember nanti, kita tidak akan pusing lagi," pungkasnya.

Istighotsah Kubro yang diawali dengan salat magrib berjama'ah dipimpin oleh Katib Syuriyah PCNU Kota Bekasi KH Acep Basuni, dilanjutkan dengan membaca surat yasin sebanyak tiga kali. Hadir pula Rois Syuriyah KH Mir'an Syamsuri dan Ketua Tanfidziah KH Zamakhsyari Abdul Majid.

Selain itu, hadir juga Sekretaris PCNU Kota Bekasi Ayi Nurdin, Wakil Ketua PCNU Kota Bekasi KH Norkhakim dan beberapa lembaga serta badan otonom (banom) lainnya. Yakni, IPNU IPPNU, Pergunu, Pagar Nusa, LTMNU, dan LTN NU. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar