Banner

Breaking News

Kader PSNU Pagar Nusa Diharapkan Jaga Agama dan Negara



Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Bantargebang menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk (UKTS) di Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, pada Senin-Selasa (4-5/2).

Sekretaris PAC PSNU Pagar Nusa Bantargebang, Solahudin Al Ayubi mengungkapkan, peserta UKTS tidak hanya berdatangan dari daerah Bantargebang saja, tetapi juga turut hadir para peserta dari kecamatan Bekasi Selatan. 
Selain itu, ia mengatakan, UKTS diadakan sebagai landasan kenaikan tingkat sabuk bagi para anggota Pagar Nusa dalam mengevaluasi serapan materi latihan selama ini.

Pria yang akrab disapa Yubi ini juga berpesan kepada seluruh peserta agar mampu menjaga amanah diniyah dan amanah wathoniyah.

"Di tengah berbagai goncangan serta dinamika politik, saya berharap semoga mereka mampu menjaga amanah diniyah, yakni menjadi tonggak untuk tegaknya agama. Kemudian juga konsisten menjaga keutuhan NKRI, yang disebut amanah wathoniyah," kata Yubi.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hikmah KH Rumin Syarifuddin mengamanatkan kepada kader Pagar Nusa agar senantiasa menjadi orang yang bermanfaat.

"Silakan yang punya ilmu, manfaatkan ilmunya. Bagi yang punya harta juga manfaatkan hidup dengan hartanya," kata Kiai Rumin.

Lebih khusus, lanjut Kiai Rumin, kepada kader Pagar Nusa yang punya kekuatan maka gunakanlah kekuatan yang dimiliki untuk kebermanfaatan orang banyak.

"Hal itu supaya menjadi khairunnas anfa'uhum linnas," pungkasnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar