Banner

Breaking News

Kaderisasi di Tubuh IPNU Harus Dinamis dan Tidak Kaku


Rizal Musthofa

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dinilai harus memiliki pola kaderisasi tersendiri. Lebih khusus, mesti menyesuaikan perkembangan zaman yang dinamis dan tak menentu.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Bekasi Rizal Musthofa, dalam sebuah wawancara eksklusif bersama nubekasi.id di Sekretariat IPNU, Jalan Veteran 22, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (6/1).

"Pola kaderisasi yang saya maksud itu bertujuan agar menjadi gerbang awal bagi para kader untuk mengenal NU," ungkapnya.

Sehingga, lanjut pria yang akrab disapa Bang Koce ini, pola kaderisasi yang dimanis dan tidak kaku sangat diperlukan. Bahkan, menjadi sebuah kebutuhan di dalam tubuh organisasi IPNU.

"Contohnya adalah kita mengadakan kaderisasi nonformal. Seperti sosialisasi literasi yang ke depan akan kita lakukan," katanya. 

Sebab, pelajar kekinian cenderung acuh tak acuh terhadap fenomena yang terjadi saat ini. Maka, literasi itu menjadi penting untuk menambah wawasan pelajar agar selalu up to date terhadap beragam peristiwa.

"Dengan begitu, kita mampu mencetak kader militan dan berilmu yang memahami situasi terkini, serta mampu bertahan di kehidupan dewasa ini," pungkas Bang Koce. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar