Banner

Breaking News

Ketum PBNU: Jadilah Umat Moderat Agar Hadir di Tengah Masyarakat


KH Said Aqil Siroj, saat menyampaikan mau'izoh hasanah di Kabupaten Bekasi

Allah melalui Al-Qur'an, memerintahkan Nabi Muhammad untuk membangun dan membentuk sebuah organisasi. Yakni, organisasi yang dinamai umat.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam mau'idzoh hasanah pada acara puncak peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bekasi, di OSO Sport Centre, Grand Wisata, Tambun Selatan, Ahad (4/11) pagi.

"Ciri-ciri umat yang dibangun oleh Nabi Muhammad itu adalah ummatan wasathon. Yaitu umat yang berfungsi, bermanfaat, berguna, memiliki peran di jalan tengah," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Tsaqafah, Jakarta ini.

Selain itu, Kiai Said mengatakan bahwa umat Nabi Muhammad adalah umat yang mampu mengangkat serta membangun peradaban untuk sebuah kemajuan.

"Kamu harus jadi umat yang wasathon (moderat), agar kamu hadir di tengah masyarakat. Supaya kamu punya peran. Peran dakwah agama, pendidikan, peradaban, kemajuan, kesehatan, ekonomi, dan politik," katanya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Bagus Lukito, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Bekasi KH Mochammad Dahim, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar