Banner

Breaking News

Bekasi Jadi Kota Layak Pemuda, Kader NU: Kami Bangga


Beny Surya (tengah, jas KNPI) bersama Kadispora Kota Bekasi Teddy Hafni (kiri dari Beny Surya), Kabid Pemuda DPD KNPI Kota Bekasi Aritonang (kanan dari Beny Surya) 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, untuk kali kedua, menerima penghargaan Kota Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. 

Sebelumnya, Pemkot Bekasi juga menerima penghargaan yang sama dari Kemenpora RI kategori Madya. Sedangkan pada Senin (29/10), Pemkot Bekasi menerima penghargaan kategori utama, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi, Beny Surya, mengaku bangga dan apresiatif terhadap penghargaan tersebut.

"Sebagai pemuda Kota Bekasi, sudah barang tentu kami bangga dengan penghargaan tersebut. Ini bukti bahwa wali kota sangat peduli dengan kepemudaan," tegas sosok Kader Muda NU Kota Bekasi ini, Selasa (30/10).

Bersama Menpora Imam Nahrawi

Beny menjelaskan, kepedulian itu dapat dilihat dari sudah adanya Peraturan Daerah (Perda) Pemuda di Kota Bekasi. Program pemuda pelopor, program abang-mpok, penghargaan terhadap pemuda berprestasi, dan masih banyak program-program kepemudaan lainnya.

"Saya tahu betul setiap agenda pemuda yang dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan selalu diapresiasi dan dibantu oleh pak wali. Saya berharap ke depan program kepemudaan di Kota Bekasi lebih variatif dan konkret untuk membangun pemuda," katanya.

Sebagai informasi, Pemkot Bekasi menerima penghargaan kota layak pemuda kategori utama bersama tujuh kota/kabupaten lainnya. Diantaranya Kabupaten Sumenep, Tangerang, Surabaya, Semarang, Gorontalo, Kabupaten Gowa, Siak.

Tidak ada komentar