Banner

Breaking News

Manusia Akan Terpuruk, Kalau Tak Pernah Instrospeksi


Sekretaris GP Ansor Kota Bekasi (kiri) bersama Gus Nuril

Ketidakmampuan akan terus menenggelamkan diri dalam keterpurukan, apabila tidak pernah melakukan introspeksi dan selalu merasa iri terhadap kemajuan, keberhasilan, dan bahkan prestasi orang lain.

Itulah yang diungkapkan Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi, Hasan Muhtar, saat memberikan keterangan tertulis untuk Media NU Kota Bekasi, pada Senin (9/7) malam.

"Pesan moral itu, mengingatkan bahwa kita terkadang terlalu sibuk memikirkan pribadi orang lain, hingga tanpa sadar mengabaikan kualitas pribadi kita sendiri," katanya.

Pada dasarnya, penggerak kaum muda di Bekasi Utara ini menambahkan, alur kehidupan seperti memaksa seseorang untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri di setiap perjalanan waktu.

"Misal sejak dilahirkan, kita terus berproses meningkatkab kualitas pribadi dari tidak bisa bicara hingga lancar beretorika. Dari tidak bisa berjalan hingga mampu berjalan, setelah itu berlari, melompat, dan terus berkembang hingga dewasa bahkan sampai akhir hayat kita," tuturnya.

Politisi muda kepunyaan Bekasi ini melanjutkan bahwa dalam setiap proses perjalanan, seorang manusia tidak bisa sendiri. Akan tetapi membutuhkan orang lain di sekitar untuk berinteraksi dan berproses mengembangkan kualitas diri.

"(Hal itu) tak bisa dipungkiri. Bahwa kualitas pribadi seseorang juga dipengaruhi dari pergaulan dan lingkungan sekitar. Karena itu, setiap individu manusia akan berbeda karakter dan kemampuannya," tukas pria yang akrab disapa Bang Hasan ini.

Ia menegaskan bahwa setiap manusia pada dasarnya sudah ditentukan porsi perannya masing-masing dalam kehidupan. Hampir dapat dikatakan, porsi itu tidak akan sama satu sama lain.

"Kita hidup berdampingan satu sama lain, manusia hidup saling membutuhkan dan saling keterkaitan. Kita seharusnya saling menguatkan, bukan justru saling melemahkan," pungkas pemuda Kota Bekasi yang gemar bersepeda ini. (Aru Elgete)

Tidak ada komentar