Banner

Breaking News

Inilah Bentuk Kepedulian Pergunu Kepada Mahasiswa


Foto bersama usai seminar di Gedung NU Centre El-Sa'id, Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (28/2).




Sejak dini, mahasiswa harus mampu memahami potensi dirinya. Hal tersebut agar dapat menentukan  kompentensi masing-masing dan berkarir dengan menyesuaikan keahlian yang dimiliki. Mahasiswa sebagai agen perubahan sangat penting untuk membuat perencanaan karir, baik secara jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.


Demikian disampaikan Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bekasi Heri Kuswara saat memaparkan materi dalam sebuah seminar bertajuk Strategi Cerdas Mahasiswa Mempersiapkan Karir Sejak Dini, di Gedung NU Centre El-Sa’id, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Rabu (28/2).


“Ada beragam tahapan perencanaan karir yang mesti dilalui. Pertama, perencanaan karir fantasi pada usia maksimal 12 tahun. Kedua, perencanaan karir tentatif, usia 17 tahun. Ketiga, perencanaan karir realistis di usia maksimal 21 tahun. Karir mesti disesuaikan dengan bakat dan minat, baik di bidang formal, semi-formal, informal, dan nonformal,” katanya.


Sekretaris Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Bekasi Ayi Nurdin mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian yang tinggi dari Pergunu Kota Bekasi kepada masyarakat Kota Bekasi, terutama mahasiswa.


“Kegiatan ini dimaksudkan agar mereka (mahasiswa) mampu mempersiapkan karirnya sejak dini sehingga mampu bersaing di era global. Insya Allah, karena besar manfaatnya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dua minggu sekali,” katanya.


Seminar tersebut disiarkan langsung melalui Radio Bintang Empat Lima (R-Bama) 104,8 FM dan dihadiri oleh 70 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi. Diantaranya, Kampus Bina Sarana Informatika (BSI), Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mulia Pratama, dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Mitra Karya. (Aru Elgete/Heri Kuswara)

Tidak ada komentar